Monday, December 27, 2010

Bento Ayah, Senin 271210 : puppies bento

Pagii... ^^=


-_-'
harus diakui, bentuk puppies sebagai tema bento ceria ayah hari ini, jadi tenggelam sama lautan lauk di sekelilingnya.
tadinya bunda berniat menatanya di kotak makan ayah yang susun dua. supaya si puppies bisa kelihatan jelas sampe setelinga-telinganya dan belangnya, bahkan semu merah pipinya. tapi apa daya, kotak makan susun dua si ayah luasannya kecil buat bento puppies hari ini.
ya sutralah.. :D yang jelas Ayah senang sekalipun pertamanya bilang : "hari ini hewannya kelinci yaa?" ^^'v (ayah ngga salah kok.. -_-')


menunya adalah menu-menu sederhana. semalam kami dari perjalanan jauh ke luar kota, dan bunda tidak sempat belanja apa-apa untuk menambah khasanah menu bento ayah. adanya cuma ini:

kappa/onigiri bumbu kuning, sushi egg roll with chikuwa and crabs, ayam goreng kuning, chicken chunks, nugget ikan, baby carrot with mayo, telur puyuh, dan jeruk honey mandarin.

untuk camilan : tape bakar dengan topping keju dan meses.

nasi kuningnya hanya dibumbui dengan bawang putih, kunyit dan cabai merah. nasi putihnya hanya nasi onigiri/kappa biasa. belang-belang si puppies bunda buat dari abon sapi.
lauknya:
  • sushi egg roll/tamagoyaki itu prinsipnya sama dengan seperti bunda buatkan ayah egg roll sebelumnya. kali ini isinya adalah daging kepiting dan di atasnya diberi potongan chikuwa.
  • ayam goreng bumbu kuningnya, bumbunya sama dengan resep bunda sebelumnya. coba dicek di menu 'ayam'.
  • chicken chunks adalah dada ayam fillet yang dimarinade dengan garam, lada dan gula serta dibalut dengan tepung roti dan digoreng.
  • baby carrot, prinsipnya sama dengan colleslaw.
  • dan si tape..ini yang paling menyenangkan. hanya panggang sebentar tape di pan datar sampai ada permukaannya yang gosong. lalu angkat dan beri toping keju parut dan meses. lengkapi dengan susu kental manis. pilih tape yang masih setengah keras, namun rasanya sudah cukup manis. ini untuk mencegah tape lengket/'blenyek' pada saat di panggang dan memberi tampilan hasil yang lebih baik.
bunda juga ada pesanan bento hari ini, mas irvan kawan kantor ayah, sudah DP malahan dari jauh-jauh hari.. :D semoga senang dengan menu hari ini ya mas...

selamat makan para priaaa... !

oh ya, hari ini ayah pamer tas bento baru warna biru muda itu, plus tempat minum jumbo seliter dengan merek kebanggaannya. kata ayah, "asyik, ayah bawa minum banyak hari ini!!"

^^'

ok deh ayaah... :D

1 comment:

Bunda zahraa said...

eniweeei, porsi bento kali ini kegedean.
besok-besok, kalau pada berkreasi dengan bento, besaran kotak juga mempengaruhi lho. kalau bingung dengan menu apa yg harus disajikan, sebaiknya gunakan kotak bento yang lebih kecil dan tidak memaksakan diri pada kotak bento yang ukurannya sedang/besar.
inilah pentingnya untuk mempunyai kotak bento dalam beragam ukuran.

selain itu,
coba untuk browsing ke internet mengenai menu sehat yang sebaiknya disajikan dalam bento. meski itu bukan patokan harga mati, terlebih karena lidah indonesia adalah lidah yang kaya rasa dan bumbu, namun bisa menjadi pilihan untuk memperkaya isi kotak bento anda.

^^v

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...