Thursday, December 23, 2010

Bento Ayah, Kamis 231210 : baby dumbo (that looks like real human baby with hand in the mouth) -_-'

hai semua !!
hari ini Bunda kesiangan dan jadinya agak kewalahan menyiapkan bento pesanan Ayah.
ini dia :


 bento: nasi mentega, telur dadar, egg roll sushi with chikuwa, tuna bumbu, sayur labu, abon sapi dan jeruk honey mandarin.
camilan: bola-bola kacang hijau salut gula

let's say it as : dumbo's bento ! ^^v

 

kemarin waktu ditanyain, 'mau dibikinin kappa motif apa', si Ayah serius ngejawab sambil kemulan (selimutan)--karena demam--'MAU GAJAH!!'  ^^'
jadi pagi ini, dengan terburu-buru dan agak kebingungan bento gajah-nya si ayah jadi juga. telinganya Bunda tutup dengan lapisan telur dadar tipis. dan belalainya... -_-'...itu soal yang jadi perdebatan dengan si ayah tadi pagi. Ayah nyaraninnya pakai wortel saja.. tapi sebagai ibu rumah tangga yang dikejar-kejar jam tayang, bunda cuma sempat membuatkan belalai dari nasi mentega.

tuna bumbunya, sederhana sekali. masih ingat bumbu 'ikan kembung panggang bumbu santan' kemarin? yak bahannya sama saja. begitu pula dengan sayur labu nya. bedanya hanya jumlah kuah/air dan kekentalan santannya.

egg roll sushi itu, buatnya juga kilat dan mudah sekali. hanya egg roll sebagai pengganti nasi, dan chikuwa yang diikat dengan nori.


untuk camilan.. -_-'
haduh, bunda sebenarnya malu sekali.
niatnya sih bikin mochi. tapi karena terburu-buru, tepungnya jadi kasar, dan tidak jadi dibalut.
jadi bunda hanya buatkan bola-bola kacang hijau dengan strawberry di dalamnya. di permukaannya dibalut gula pasir. rasanya manis asam.. lebih enak lagi kalau dimakan dingin-dingin. jadi bunda sudah pesan ke Ayah, untuk segera memasukkannya ke dalam lemari pendingin di kantor.

jadilah dumbo's bento kali ini..
semoga besok beneran cuti bersama.. jadi bunda jg bisa cuti ngebento nya.. :D

4 comments:

waskito said...

hemh lucu banget gajahnya, *kukira tu adek bayi yg lg gigit jari telinganya mdak begitu kliatan yg di fb...hehehe3x kesiangan aja bisa bikin selengkap ini...saluuuuuuuttt

Bunda zahraa said...

glodaks !!!
tapi setelah kuperhatiin, bisa juga jadi adek bayi.... :D
tapi warna nasinya lebih peach kali ya...
hedeuh...-_- bento seadanya..

papa denyo said...

papa denyo laik em al...

Bunda zahraa said...

oooowwwhhh... ^^
makasi papa denyo..
ditunggu besok-besok lagi ya bentonya. :D

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...