Wednesday, January 26, 2011

karya followers of the blog selama bunda tinggal keliling-keliling ^^v

banyak PR -_____________-'

tapi bunda seneng karena seminggu menjauh dari 'bento si ayah' temen-temen bento si ayah pada asyik bikin bento yang lucu-lucu.
mulai dari mana ya...

ini karya fani yang diposkannya tanggal 19 januari kemarin. Bento pertama fania yang dipublikasikan.

fani said: "Bento makan siangku hari ini.. Menunya biasa aja, telur dadar isi keju, wortel dan buncis ditaburi saos diatasnya. Bakso sapi goreng bumbu tepung, ditaburi keju diatasnya, bisa dimakan pakai saos juga. Plus satu lagi, dendeng daging kering ditaburi keju dan wortel. Nasi dibentuk bulat2, berhubung gak ada alat cetaknya, jadi dibentuk manual saja..hahaha. diatasnya di kasih buncis dan wortel rebus...ya..begini saja ya menu makan siangku..@_@"

bunda said: ngga ada yang 'biasa aja' di kotak bento! ^^ mau kaya apa isinya mau kaya apa menunya, yang penting rasa dan semangat bentonya sampai ke yang menikmati. a little advice, untuk saus sambalnya, better diwadahin dulu/diplastikin atau malah dioles di dalam dadar telurnya. karena bento adalah 'bekal makan siang' yang artinya bakal dibawa kemana-mana, benda-benda cair sebaiknya diwadahi di kompartemen terpisah dan tertutup (apa emang baru dituang pas mau makan dan baru difoto pas makan ya fani sayang?) overall, good job! ditunggu terus ya bento nya.. ^^d

yang berikutnya adalah karya windi. ini adalah karya ke-sekian windi di 'bento si ayah'. bunda senang dengan kerja keras windi dan semakin hari, bento windi semakin kelihatan ciamik!!
oh well, selama masa perginya bunda, windi sempat posting dua gambar bentonya. inilah mereka :

1. Green bento : isinya adalah nasi bakar isi daging*, tempe goreng, ayam goreng, selada, sambal item (ini sambal apa ya win? kok namanya sambal item?). desert: anggur, yoghurt strawberry.
Windi said: "nasi bakarnya dari resep na mb' liza. bisa intip resepna disini (blog bento nya mb' liza):
http://bentosiayah.blogspot.com/2011/01/nasi-bakar-untuk-si-ayah.html. mb" za makasih resep na
next tamagoyaki na q cobain ^O^"


bunda said: Yippiee.. ^o^ bunda senaaaaang sekali waktu pertama liat gambar bento ini di buku muka bunda. yang oke lagi, windi memotong dan menata nasi bakarnya seperti sushi. bunda ngga kepikiran kemarin, pikirnya cuma dibelah dua aja.. :D terimakasih windi, sudah mencoba resep bento si ayah, dan terimakasih untuk ide penyajiannya.. ^^d

2. bento keesokan harinya adalah ini : kappa, tamagoyaki*, saus kacang pedas, sosis balut mi, selada, timun. desert: apel karamel, pepaya

Windi said: "tamagoyaki dari resep na mb' liza bisa intip resepna disini (blog bento na mb' liza):
http://bentosiayah.blogspot.com/2011/01/i-heart-you.html. mb" za makasih resep na, tapi tamagoyaki saia KEASINAN banget TT____TT. gara2 garem na nyemplung TT___TT"


Bunda said: "^v^ it's ok.. yang penting usaha bersusah-susah payah memahami dan mencoba membuat bantalan tamagoyakinya berhasil dengan sangat baiknya..next time, hati-hati sama bumbu-bumbu dapurnya.. :D apel karamelnya sip tuh kayanya...^^ mau dong resepnya"


yang ini adalah karya ms. Eny, sahabat dan rekan kerja yang oke dari  Malang, tempo hari mengirimkan gambar bento pertamanya melalui jasa mms. bunda sampai terharu... T,T.
oya, karena ini difoto dengan kamera hp dengan resolusi rendah, fotonya tidak bisa setajam yang lain ya girls, but it's definitely ok.

ms. Eny said: "ms, ini bentoku untuk buka puasa nanti. nasi, oseng-oseng jamur tiram dan kaki naga goreng. dilengkapi dengan krupuk dan buah pepaya" 
bunda said: incase ada yang ngga familiar dengan nama 'kaki naga' kita biasanya menyebutnya dengan "chicken drum stick". biasanya dijual bebas di isle frozen food di supermarket atau anda bisa membuatnya sendiri dari daging ayam giling dan beberapa bahan lainnya. bravo ms.E..^^d


girls, moms, ditunggu ya bento-bento asyik lainnya!! ^^v

6 comments:

windi said...

hihihi sambel item na itu sambel petis mb za ^^
terus apel karamel na terinspirasi dari labu karamel punya mb za ^^ terus pas q nonton variety show na korea judulna "FAMILY OUTING ep 27"...lah iu ada cara bikin makan mlm salah satu apel karamel iu mbk za.....klo q mah langsung direbus ma gula ma madu j tp klo yg di korea itu digoreng dulu apel na baru deh direbus mb za ^^

Bunda zahraa said...

hooooo yayayyayayayya.....sippo!! :D

Anonymous said...

ms...aku pengen bikin nasi bakar.....tp msh blm sempat.....:(

Bunda zahraa said...

besok-besok bikin lagi ms.E.. :)

Craft4kidz said...

It's good food for kidz.....time to make crafts..

Tips Bebas Bosan Di Bandara said...

Wahh kayaknya enak tuh.. bikin ngiler :D

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...